[EVENT] Capital Market Explore 2017


Capital Market Explore 2017: Open Recruitment dan Diklat Dasar

Capital Market Explore (CME) merupakan kegiatan perekrutan Anggota Muda dan Diklat Lapangan yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FEB Universitas Jember setiap tahunnya. Sistem perekrutan Anggota Muda untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika pada tahun sebelumnya kegiatan CME diisi dengan diklat ruang dan diklat lapang, tahun ini KSPM menambahakn satu sesi di diklat ruang yaitu sesi wawancara. Kegiatan ini dilakukansecara bertahap. Seleksi dilakukan dengan tiga tahapan. Tahap pertama, calon anggota muda diwajibkan mengikuti Sesi Materi pada tanggal 18 Maret 2017, yang berisi materi mengenai dasar-dasar pasar modal. Materi yang disampaikan pada Sesi Materi akan sangat berguna untuk seleksi selanjutnya, yaitu Sesi Tes Tulis dan Presentasi pada  hari & tanggal yang sama 18 Maret 2017. Selanjutnya pada tanggal 19 Maret 2017 diadakan sesi presentasi berdasarkan materi yang sudah didapatkan lalu dilanjutkan sesi wawancara pada hari yang sama juga. Calon anggota muda yang lolos seleksi tahap kemudian mengikuti Diklat Lapangan dan akhirnya dilantik secara resmi menjadi Anggota Muda KSPM 2017.

Diklat Lapangan CME 2017 yang bertema "Ciptakan Solidaritas dan Tingkatkan Ilmu Pengetahuan Bersama KSPM" diselenggarakan di PTPN Banjarasari, Jember, pada tanggal 25 Maret dan 26 Maret 2017. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kekeluargaan dalam KSPM, menumbuhkan komitmen dan rasa tanggung jawab bagi setiap anggota muda, sehingga dapat membawa perubahan untuk KSPM, bangsa, dan negara yang lebih baik.


Anyway, selamat datang untuk para Anggota Muda KSPM 2017! Salam Pasar Modal! Salam Investasi!

Ingin lihat gimana keseruan acara CME KSPM UNEJ 2017 ? Cek foto dibawah ini

Anggota Muda KSPM UNEJ 2017




Diklat Ruang











Diklat Lapang







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »