[Event] Talkshow Pasar Modal 2016: Menabung Saham Aman dan Rasional

Masih banyak di kalangan masyarakat terutama mahasiswa yang masih ragu dalam berinvestasi, terutama berinvestasi saham. Beberapa memilih menyimpan dana mereka di bank, daripada harus diinvestasikan di pasar modal. Selain karena di dalam mindset mereka sudah tertanam bahwa berinvestasi saham membutuhkan dana yang sangat besar, mereka juga merasa takut dengan risiko yang akan mereka terima. Ditambah lagi, minim pengetahuan mengenai "cara" atau "teknik" dalam analisis investasi membuat mereka semakin takut berinvestasi saham.

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember mencoba menghapus pemikiran-pemikiran negatif tersebut dengan menyelenggarakan Talkshow Pasar Modal dengan tema "Menabung Saham Aman dan Rasional". Event ini merupakan salah satu program kerja dari Badan Semi Otonom (BSO) KSPM. Sesuai tema yang disusung dan sekaligus pula mendukung kampanye "Yuk Nabung Saham" yang digaungkan Bursa Efek Indonesia (BEI), Talkshow Pasar Modal kali ini membahas mengenai betapa menguntungkannya berinvestasi di pasar modal, apalagi jika diiringi dengan pengetahuan teknik analisis yang mencukupi.

Diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 30 Mei 2016 di Ruang Multimedia Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, Talkshow Pasar Modal 2016 mengundang Otoritas Jasa Keuangan dan Reliance Securities sebagai pembicara. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengirimkan tiga perwakilannya untuk menjadi pembicara pada Sesi 1, dengan topik "Keamanan Berinvestasi di Pasar Modal". Sedangkan pembicara pada Sesi 2 adalah Bapak Samsuri dari Reliance Securities yang membahas mengenai "Analisis Fundamental". Talkshow Pasar Modal 2016 juga menghadirkan tertimoni dari salah satu mahasiswa yang telah berpengalaman dalam berinvestasi dan juga trading saham. Tidak hanya itu, peserta yang beruntung berhak mendapatkan doorprize berupa rekening saham dengan saldo Rp 100.000!

Tanpa ilmu pengetahuan dan praktik yang cukup, tentunya berinvestasi di pasar modal akan terlihat sangat berisiko dan "menakutkan". Maka dari itu, dengan diselenggarakannya event ini diharapkan dapat menarik minat mahasiswa untuk mempelajari dan terjun langsung dalam praktik investasi di pasar modal tanpa rasa ragu dan takut akan risiko yang dihadapi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk Nabung Saham!


Pemateri Sesi 1 dari Otoritas Jasa Keuangan


Pemateri Sesi 1 dari Otoritas Jasa Keuangan

Pemateri Sesi 2 dari Reliance Securities
Dokumentasi Talkshow Pasar Modal 2016 lainnya dapat dilihat di sini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »