CMI-25 (CAPITAL MARKET INFORMATION) BULLISH DAN BEARISH

 CMI-25 (CAPITAL MARKET INFORMATION)

BULLISH DAN BEARISH

Halo sahabat KSPM!

Bullish dan bearish sering kali disebut-sebut di kalangan trader forex dan saham. Tapi sebagai pelaku pasar modal, apakah kita benar benar tau apa itu Bullish dan Bearish?

Yuk simak penjelasan lebih detailnya!

BULLISH

Bullish berawal dari kata Bull yang artinya Banteng, makanya tidak heran pasti ada logo banteng di setiap bursa efek negara mana pun. Lalu apa artinya Bullish? Saat Anda memasuki dunia pasar modal, Anda akan banyak mendengar kata-kata Bullish atau Bearish. Apa arti kata-kata tersebut? Bullish berawal dari kata Bull yang artinya Banteng, makanya tidak heran pasti ada logo banteng di setiap bursa efek negara mana pun. Lalu apa artinya Bullish?

Bullish adalah suatu kondisi dimana pasar saham sedang mengalami tren naik atau menguat. Kenaikan pasar saham ini dapat dipengaruhi oleh kondisi ekonomi di suatu negara bahkan diseluruh dunia sedang mengalami pertumbuhan ekonomi. Sektor usaha dan bisnis berkembang. Tingkat pendapatan perkapita naik, pertumbuhan laba perusahaan yang meningkat, dan faktor lainnya.

BEARISH

Setelah Bullish, anda akan mengenal kata Bearish. Kata ini berawal dari kata Bear. Lalu apa artinya?

Bearish adalah suatu kondisi dimana pasar saham sedang mengalami tren turun atau melemah. Penurunan pasar saham ini dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi yang melambat bahkan turun dari tahun sebelumnya. Tingkat pengangguran bertambah, defisit neraca perdagangan. laba perusahaan yang tumbuh negatif dan faktor lainnya

Bullish selalu dilambangkan dengan banteng dan bearish dilambangkan dengan beruang. beberapa sumber menyebutkan bahwa kenapa banteng karena banteng menanduk keatas sedangkan beruang mencakar kebawah sehingga akan representatif dengan kondisi perkelahian hewan. jika banteng menang maka pasar akan keatas, jika beruang menang maka pasar akan turun. serta beberapa penjelasan mengenai kenapa perumpaan ini yang berbeda. Dan yang pastinya istilah dan lambang ini sudah menjadi istilah dalam pasar saham dan pasar lain seperti pasar komoditas dan pasar uang.

Nah, itulah penjelasan yang telah kami paparkan. Semoga, informasi ini bisa membuat kalian terus menggali informasi tentang dunia Pasar Modal. Kami harap kalian terus mengikuti blog kami yang pastinya membahas Pasar Modal secara lengkap dan terstruktur sehingga mudah dibaca dan dipahami.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »