CMI-31 (CAPITAL MARKET INFORMATION) TIGA PRINSIP DASAR ANALISIS TEKNIKAL

 CMI-31 (CAPITAL MARKET INFORMATION)

TIGA PRINSIP DASAR ANALISIS TEKNIKAL

Halo sahabat KSPM!

Ketika kita melakukan trading, sudah seharusnya dan selayaknya kita menggunakan analisis teknikal sebagai dasar keputusan untuk membeli dan menjual saham. Nah, maka dari itu kita juga perlu memahami prinsip prinsip dasar analisis teknikal.

    1.    Market Action Discounts Everything

Segala hal yang mempengaruhi pergerakan pasar (baik fundamental, politik, bencana alam, dan faktor psikologis pelaku pasar) telah tercermin dalam pergerakan pasar. Hal ini diakibatkan oleh hukum permintaan dan hukum penawaran.

    2.    Price Move in Trend

Prinsip ini mengasumsikan bahwa pergerakan harga tidak bergerak secara acak ataupun random. Pergerakan pasar akan berlangsung pada satu pola tertentu dan akan terus berlangsung dalam satu pola trend tertentu dan akan terus berlangsung sampai ada tanda bahwa pola pergerakannya berhenti dan berbalik arah

    3.    History Repeat Itself

Prinsip ini mengasumsikan bahwa pergerakan harga cenderung membentuk pola-pola tertentu. Pola-pola ini memiliki kecenderungan berulang dari masa ke masa. Prinsip ini didasarkan bahwa perilaku pasar masa lalu dan perilaku pasar dimasa kini memiliki kesamaan dalam menyikapi informasi pasar. Berulangnya pola-pola tersebut dapat dimanfaatkan pelaku pasar dalam memperkiran pergerakan harga selanjutnya.

Well, itulah materi yang telah kami paparkan. Jika info materi ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain, ya. Yuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »