CMI-1 (CAPITAL MARKET INFORMATION)


CMI-1 (CAPITAL MARKET INFORMATION)
PASAR  MODAL



Halo sahabat KSPM!

Bagi kita, kata "Pasar Modal" merupakan kata yang sudah tidak asing lagi. Jadi, sebenarnya apasih Pasar Modal itu? Yuk simak penjelasannya!

Pasar Modal adalah tempat bertemunya pihak yang membutuhkan dana dengan pihak yang memiliki kelebihan dana, dimana di Pasar Modal tersebut terjadi transaksi jual beli berupa instrumen keuangan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Pasar Modal adalah suatu wadah bertemunya antara para penjual (seller) dan para pembeli (buyer) yang memperdagangkan produk atau instrumen keuangan. Penjual dalam hal ini adalah perusahaan go public, atau dikenal sebagai emiten. Sedangkan pembeli dikenal sebagai investor.

Well, itulah materi Pasar Modal yang telah kami paparkan. Semoga, informasi ini bisa menambah dan membuat kalian untuk terus menggali informasi tentang dunia Pasar Modal. Kami harap kalian terus mengikuti blog kami yang pastinya membahas Pasar Modal secara lengkap dan terstruktur sehingga mudah dibaca dan dipahami. Jika info materi Pasar Modal ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain, ya. Yuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »