CMI-4 (CAPITAL MARKET INFORMATION) JENIS-JENIS PASAR MODAL BERDASARKAN FUNGSINYA



CMI-4 (CAPITAL MARKET INFORMATION)
JENIS-JENIS PASAR  MODAL BERDASARKAN FUNGSINYA


Halo sahabat KSPM!

Kali ini, kita akan membahas mengenai jenis- jenis Pasar Modal berdasarkan fungsinya. Sudah pada tau belum? Yuk simak penjelasannya!
  1. Pasar Primer (Primary Market)
  2. Pasar dimana efek-efek yang diperdagangkan untuk pertama kalinya, sebelum dicatatkan di bursa efek.
  3. Pasar Sekunder (Secondary Market)
  4. Pasar dari efek yang telah dicatatkan di bursa. Dengan kata lain, pasar sekunder merupakan tempat investor dapat melakukan jual beli efek setelah efek tersebut dicatatkan di bursa sebagai kelanjutan dari Pasar Modal.
  5. Pasar Ketiga (Third Market)
  6. Disebut juga dengan OTC (Over The Counter) adalah sarana transaksi jual-beli efek antara anggota bursa (Market Maker) serta investor dan harga dibentuk oleh market maker.
  7. Pasar Keempat (Fourth Market)
  8. Merupakan sarana transaksi jual-beli antara investor jual dan investor beli tanpa perantara efek.
Well, itulah materi jenis-jenis Pasar Modal berdasarkan fungsinya yang telah kami paparkan. Semoga, informasi ini bisa menambah dan membuat kalian untuk terus menggali informasi tentang dunia Pasar Modal. Kami harap kalian terus mengikuti blog kami yang pastinya membahas Pasar Modal secara lengkap dan terstruktur sehingga mudah dibaca dan dipahami. Jika info materi Pasar Modal ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain, ya. Yuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »