CMI-5 (CAPITAL MARKET INFORMATION) PENTINGNYA INVESTASI

CMI-5 (CAPITAL MARKET INFORMATION)
PENTINGNYA INVESTASI


Halo sahabat KSPM!

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai Pasar Modal, kali ini kita akan membahas mengenai investasi. Di zaman sekarang ini, orang memiliki kebutuhan dan keinginan yang sangat banyak. Kebutuhan dan keinginan  semakin sulit untuk dibedakan karena tuntutan zaman yang semakin berkembang. Gaya hidup yang semakin kompleks membuat orang memiliki banyak tuntutan guna menunjang gaya hidupnya.  Untuk memenuhi semua tuntutan tersebut tentu tidaklah cukup dengan mengandalkan gaji atau uang jajan yang diberikan orang tua. Untuk itu, penting untuk mencari cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki agar dapat memenuhi segala macam kebutuhan dan keinginan yang ada. Salah satu cara untuk mendayagunakan uang yang kita miliki adalah dengan melakukan investasi.

Selain sedikit penjelasan di atas, menurut kalian mengapa investasi itu penting? Yuk simak penjelasannya!

  1. Dengan berinvestasi kita dapat  mulai memeprsiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki saat ini.
  2. Investasi mengajari kita bagaimana mengatur keuangan dengan lebih baik.
  3. Investasi itu selamanya, kita bisa lindungi asset kita dengan investasi.
  4. Investasi bukanlah sebuah kebutuhan ataupun pilihan. Jadi, salah banget kalau kita abaikan. Salah banget kalau kita ragu.
Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai berinvestasi!

Well, itulah materi pentingnya Pasar Modal yang telah kami paparkan. Jika info materi Pasar Modal ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain, ya. Yuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!      

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »