CMI-6 (CAPITAL MARKET INFORMATION) TIPS INVESTASI SAHAM UNTUK PEMULA


CMI-6 (CAPITAL MARKET INFORMATION)
TIPS INVESTASI SAHAM UNTUK PEMULA


Halo sahabat KSPM!

Setelah mengetahui pentingnya investasi, belajar saham juga merupakan langkah penting untuk mendapatkan keuntungan.  Ini dia tips investasi saham untuk pemula. Yuk simak penjelasannya!

1. Investasikan waktu sebelum uang
Pelajari dulu dasar-dasar investasi saham dan istilah yang kerap digunakan. Bila perlu, gunakan akun trading yang disediakan untuk simulasi perdagangan di Pasar Saham.
2. Mulailah dalam jumlah kecil
Untuk meminimalisir kerugian, gunakanlah uang dalam nominal kecil terlebih dahulu, sebab diawal melakukan investasi, mungkin kita salah melakukan analisis dan akhirnya mengalami sedikit kerugian. Namun jangan khawatir, hal itu bisa jadi pengalaman buat kedepannya kok.
3. Amati situasi ekonomi dan politik 
Peka terhadap situasi ekonomi dan politik ini penting untuk mengambil keputusan, karena kedua situasi tersebut seringkali mempengaruhi pergerakan saham.
4. Saham dengan PER rendah
Price to Earning Ratio merupakan alat perhitungan harga saham suatu perusahaan dibandingkan dengan keuntungan tahunan perusahaan. Saham-saham dengan nilai rasio PE rendah lebih menarik karena laba per saham yang relatif tinggi dibandingkan dengan harga saham.

Well, itulah tips investasi saham bagi pemula yang telah kami paparkan. Jika info materi ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain, ya. Yuk saling berbagi dan menebar kebaikan.

Salam Pasar Modal, Salam Investasi!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »